Pelatihan "Animal Rescue" di Kalurahan Potorono

Administrator 10 September 2023 20:33:53 WIB

Info Potorono - FPRB Astaguna melaksanakan pelatihan "Animal Rescue" di Balai Kalurahan Potorono pada Minggu (10/9). Acara dimulai pukul 08.30 hingga selesai. Dihadiri oleh Carik Potorono Bapak Sumarwinto, Babinsa Potorono Serka Maryanto dan Sertu Samsul Hadi, Jagabaya Fernanda Wahyu, Dukuh-Dukuh se Potorono, dan anggota FPRB Astaguna. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua FPRB Astaguna Bapak Eko Pramono sebagai pengantar dan dilanjutkan sambutan dari Bapak Sumarwinto sekaligus membuka acara pelatihan ini. Dalam pelatihan animal rescue ini, FPRB memilih tema hewan ular. Karena ular merupakan hewan yang paling sering ditemui di lingkungan namun memiliki bahaya tersendiri jika salah dalam menanganinya. 

Setelah sambutan kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai ular. Narasumber dalam pelatihan ini yaitu Bapak Fajar Waluyo dan kawan-kawan dari Langit Biru Adventure. Materi mengenai ular disampaikan melalui slide yang sudah disiapkan, dan beberapa kali diselingi dengan mempraktekkan menggunakan ular yang dibawa. 

Setelah materi selesai , acara dilanjutkan dengan praktek penanganan ular/handling. Praktek dilakukan untuk menunjukkan penanganan menggunakan ular yang telah disiapkan sekaligus mengajak peserta untuk belajar menangani ular secara langsung. Ular tersebut merupakan hasil dari rescue dan digunakan untuk edukasi masyarakat.

Pelatihan Animal Rescue ini merupakan program yang dilaksanakan untuk peningkatan kapasitas anggota FPRB Astaguna. Harapannya anggota dapat menambah ilmu khususnya dalam penanganan ular. Dan akhirnya dapat diterapkan untuk membantu masyarakat. (AT)

Komentar atas Pelatihan "Animal Rescue" di Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License