Pelatihan Pengolahan Sampah Padukuhan Mertosanan Kulon

Yudi Purwoko, S.T. 20 Mei 2023 21:28:19 WIB

Info Potorono - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Pemerintah Kalurahan Potorono laksanakan pelatihan pengolahan sampah di Padukuhan Mertosanan Kulon pada hari Senin-Rabu, 15 - 17 Mei 2023 bertempat di Gedung Serbaguna Genengan. 

Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan warga dari 16 RT yang ada di Pedukuhan Mertosanan Kulon, serta perwakilan dari RDK KKB Mertosanan Kulon, Pengelola Sabun Jlantah Mertosanan Kulon, KWT Lestari Mertosanan Kulon, dan Karang Taruna Mertosanan Kulon. 

Pada hari pertama setelah melakukan pretest peserta mendapatkan materi mengenai Shodaqoh Sampah oleh Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP., dilanjutkan dengan materi pengelolaan sampah dan permasalahannya oleh pencetus gerakan Shodaqoh Sampah Bapak Ananto Isworo, S.Ag. Hari pertama ditutup dengan pembentukan PSM dan SIMBERSAMA yang difasilitasi oleh DLH Bantul. 

peserta juga mendapatkan materi pengelolaan sampah anorganik oleh Ibu Sulistyorini, dan materi pengelolaan sampah organik oleh Bapak Jumali pada hari kedua. 

Pada hari terakhir peserta belajar bersama mengenai prospek bisnis sampah dengan BSF bersama Bapak Tomi Wahyu Pradana, Zero Waste bersama Ibu Zahratul Iftikar. Setelah seluruh materi selesai pemerintah Kalurahan Potorono yang diwakilkan oleh ulu-ulu Kalurahan Potorono menyampaikan beberapa kebijakan mengenai pengelolaan sampah. Kemudian acara ditutup dengan postest. (DIKUR)

Komentar atas Pelatihan Pengolahan Sampah Padukuhan Mertosanan Kulon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License