Transformasi UPK eks PNPM Perdesaan menjadi BUMKalMa

Yudi Purwoko, S.T. 25 Mei 2022 19:18:11 WIB

Info Potorono - Pemerintah Kalurahan Potorono bersama BUMKal Mekaring Pono melaksanakan Musyawarah Kalurahan tentang Transformasi Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Eks PNPM Mandiri menjadi Badan Usaha milik Kalurahan Bersama di gedung baja, Balai Kalurahan Potorono, pada Senin (23/22). 

Kegiatan ini dihadiri oleh Tenaga Ahli Kabupaten Bantul Bapak Wratsongko Sri Kawuryan, Panewu Banguntapan Bapak I Nyoman Gunarsa, M.Psi., Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD), Pendamping Desa, UPK Kapanewon Banguntapan, Bamuskal Potorono, dan Lurah Potorono beserta jajarannya. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membahas, sosialisasi, dan juga publik hearing Rancangan Peraturan Kalurahan tentang Kerjasama Antar Kalurahan Dalam Rangka Pembentukan Pengelola Dana Bergulir Masyarakat Eks Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan Menjadi Badan Usaha Milik Kalurahan Bersama. 

Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP mengungkapkan bahwa transformasi UPK ini diharapkan bisa meningkatkan pemberdayaan masyarakat guna peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Tribowo N (BKAD) sebagai narasumber pelaksanaan transformasi UPK Eks PNPM Mandiri Pedesaan mengatakan bahwa program tersebut masuk di Kapanewon Banguntapan, dan nantinya akan dilaksanakan Musyawarah antar kalurahan untuk membahas pokok pokok pikiran dan pandangan strategis BUMKalMa dan menyusun AD ART BUMKalMa.

Tenaga Ahli Kabupaten Bantul Bapak Wratsongko Sri Kawuryan menyampaikan transformasi meliputi pengalihan aset, pengelolaan kelembagaannya, personilnya, jenis usahanya menjadi BUMKalMa. Empat hal tersebut yang akan ditransformasikan. 

Pada musyawarah yang di pimpinan oleh BUMKal Mekaring Pono ini, telah disepakati mengenai tranformasi UPK Eks PNPM Mandiri Pedesaan menjadi BUMKalMa. Acara ini diakhiri dengan penandatanganan Berita Acara. (Dikur)

Komentar atas Transformasi UPK eks PNPM Perdesaan menjadi BUMKalMa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License