Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Pelatihan Budidaya Cabai

Administrator 04 Juli 2024 08:48:14 WIB

Info Potorono - Pelatihan budidaya cabai dilaksanakan di Gedung Baja, Balai Kalurahan Potorono pada Selasa (2/7). Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 20 peserta dari 9 padukuhan se-Kalurahan Potorono.

Acara pelatihan budidaya cabai ini dihadiri oleh Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP., Kasie Ulu-ulu Bapak Toriq Fauzi, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Bapak Sogiman, Gabungan Kelompok Tani Kalurahan Potorono dan peserta pelatihan lainnya. Peserta pelatihan lainnya merupakan perwakilan petani dari tiap padukuhan se Kalurahan Potorono.

Dalam pelatihan ini, narasumber merupakan ahli teknologi budidaya cabai dan hortikultura. Materi yang disampaikan antara lain pembibitan, pengolahan lahan, sistem tanam, budidaya, panen, hingga penjualan. Seluruh materi tersebut disampaikan secara langsung kepada peserta yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Di akhir acara, masing-masing peserta mendapatkan bibit cabai yang dapat digunakan peserta untuk praktek secara langsung seperti materi yang disampaikan. Selain itu gapoktan mendapatkan alat cultivator FTL 900 H yang dapat digunakan untuk mengolah tanah. Alat ini secara simbolis diserahkan oleh Lurah Potorono kepada Gapoktan Potorono. (AT)

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Pelatihan Budidaya Cabai

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License