PSN Padukuhan Condrowangsan

Yudi Purwoko 06 Agustus 2022 04:03:55 WIB

Info Potorono - Kegiatan Rutin Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalurahan Potorono dilaksanakan di Padukuhan Condrowangsan pada Jum'at (5/8). Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. 

Giat dihadiri oleh perwakilan dari Puskesmas Banguntapan I, PPL Kapanewon Banguntapan, Babinsa Potorono, Pemerintah Kalurahan Potorono, Tim Penggerak PKK Kalurahan Potorono, Dukuh Condrowangsan, dan Kader Sehat Padukuhan Condrowangsan.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan dan koordinasi di rumah Bapak Dukuh, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling ke rumah warga untuk pemeriksaan keberadaan jentik nyamuk pada bak kamar mandi.

Dari 31 rumah warga Padukuhan Condrowangsan yang dikunjungi oleh tim Kegiatan PSN, 2 diantaranya positif jentik dan sisanya 29 rumah negatif jentik nyamuk. Dengan demikian, dapat diketahui Angka Bebas Jentik (ABJ) PSN Padukuhan Condrowangsan yaitu 93,54%, yang termasuk ketegori tinggi. 

Dukuh Condrowangsan selaku pemangku wilayah berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, dan mematuhi 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur) Karena berkaitan dengan keberadaan sarang nyamuk, hal itu sangat penting dilakukan untuk mendukung program PSN ini. Sehingga dengan hasil ABJ yang tinggi, maka diharapkan akan berbanding lurus dengan meminimalisir resiko penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk berbahaya. (Dikur)

Komentar atas PSN Padukuhan Condrowangsan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License