PSN Padukuhan Potorono

Yudi Purwoko 16 Juli 2022 18:55:27 WIB

  1. Info Potorono - Jum'at (15/7), Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalurahan Potorono dilaksanakan di Padukuhan Potorono. Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. 

Acara dihadiri oleh Perwakilan dari Kapanewon Banguntapan Bapak Supardi, Petugas dari Puskesmas Banguntapan I, Babinsa Potorono Serka Maryanto dan Sertu Samsul Hadi, Bhabinkamtibmas Potorono Aipda Maryadi, Pemerintah Kalurahan Potorono, Dukuh Potorono Bapak Nur Rahmat Wicaksono, dan Kader Sehat Padukuhan Potorono.  

Acara diawali dengan koordinasi tim PSN, bertempat di Rumah Dukuh Potorono. Selanjutnya tim melakukan pemeriksaan jentik dengan mendatangi rumah-rumah penduduk sekitar. Tim memeriksa setiap sudut rumah yang terdapat genangan air seperti bak mandi, selokan, kolam, hingga barang-barang yang dapat terisi air. Hal tersebut dilakukan agar pemeriksaan dapat secara menyeluruh di rumah-rumah yang dikunjungi. 

Pada kegiatan PSN kali ini Tim PSN mengunjungi 48 rumah penduduk dan mendapati 7 rumah yang positif jentik. Sedangkan sebanyak 41 rumah diketahui negatif jentik. Dari hasil tersebut maka hasil penghitungan Angka Bebas Jentik (ABJ) yaitu 85,4 %.

Dengan adanya kegiatan PSN ini diharapkan dapat menekan perkembangbiakan nyamuk seperti Aedes Aegypti penyebab DBD di lingkungan masyarakat khususnya wilayah Kalurahan Potorono. PSN memberikan kontrol kepada pihak-pihak terkait utamanya masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan agar terhindar dari penyakit seperti halnya yang disebabkan oleh nyamuk. (AT)

Komentar atas PSN Padukuhan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License