Sosialisasi dan Penyuluhan Penggunaa Arang Sekam untuk Tanaman

Yudi Purwoko 25 Juni 2022 23:19:19 WIB

Info Potorono - Sabtu (25/6), Sosialisasi dan penyuluhan tentang penggunaan arang sekam untuk tanaman dilaksanakan di Balai Kalurahan Potorono. Acara dimulai pukul 14.00 WIB hingga selesai di Ruang Rapat Gedung Baja. Dihadiri oleh Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP., Bapak Supriyanto dari BPP Banguntapan, dan Kelompok Wanita Tani (KWT) Subur Makmur Kalurahan Potorono sebagai peserta. 

Acara dimulai dengan sambutan oleh Lurah Potorono dan Bapak Supriyanto dari BPP Banguntapan. Kemudian pemaparan materi tentang penggunaan arang sekam disampaikan oleh Saudara Muvid Rizal Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogyakarta-Magelang. Setelah penyampaian materi, kemudian acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. 

Pada acara penyuluhan ini, penggunaan arang sekam yang dimaksud adalah sebagai bahan campuran media tanam untuk budidaya tanaman di polybag. Peserta penyuluhan yang hadir diajak praktek secara langsung penggunaan arang sekam untuk tanaman di polybag. Praktek ini dilakukan agar materi yang sudah disampaikan dapat diterima dengan baik oleh peserta setelah mempraktekkan secara langsung. 

Selesai acara, peserta penyuluhan diberikan bahan untuk praktek di rumah. Yaitu arang sekam, polybag, dan bibit cabai sebagai tanaman uji coba. Dengan begitu diharapkan peserta dapat praktek di rumah masing-masing. Selain itu dapat mengetahui perkembangan tanaman yang menggunakan media tanam hasil penyuluhan. (AT)

Komentar atas Sosialisasi dan Penyuluhan Penggunaa Arang Sekam untuk Tanaman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License