Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Malam Tirakatan HUT RI ke-79

Mustanginah 21 Agustus 2024 14:26:33 WIB

Info Potorono - Malam tirakatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dilaksanakan di Gedung Serbaguna pada Jum'at (16/8). Acara ini dihadiri oleh Panewu Anom Kapanewon Banguntapan Bapak Karyana, S.T., M.Si., Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP. beserta jajaran pemerintahan, Ketua Bamuskal Bapak Heri Harmanto serta jajaran Bamuskal, Bhabinkamtibmas Aiptu Maryadi, Babinsa Serka Sriyanto, Ketua TP PKK Kalurahan Potorono Ibu Instiyatun serta jajaran, FPRB Astaguna, Satlinmas, Panembromo Sworo Potorono (PSP), Kaum/Rois, Ketua RT se-Potorono, dan tokoh masyarakat lainnya.

Acara dimulai pukul 18.30 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama hadirin. Kemudian sambutan dari pelaksana kegiatan yaitu Kamituwo Bapak Aunur Rofiq dilanjutkan sambutan Lurah Potorono. Dalam sambutannya, Bapak Prawata, S.AP. mengajak hadirin untuk khusyuk mendoakan para pahlawan ataupun pejuang yang telah gugur mendahului kita. Setelah itu, Lurah Potorono membacakan sambutan dari Bupati Bantul Bapak H. Abdul Halim Muslih.

Dalam naskah sambutan Bupati Bantul, terdapat pesan yang disampaikan salah satunya mengajak untuk berusaha ikut mengurai dan berperan aktif dalam menuntaskan permasalahan-permasalahan yang ada di lingkungan sekitar. Dalam hal ini dapat dicontohkan permasalahan sampah yang membutuhkan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat luas.

Acara lalu dilanjutkan dengan tahlil dan do'a bersama hadirin yang dipimpin oleh Bapak Giyono selaku rois di Potorono. Kemudian pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Lurah Potorono dan diberikan kepada Ketua Bamuskal sebagai simbolis peringatan HUT RI ke 79 di Kalurahan Potorono. (AT)

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Malam Tirakatan HUT RI ke-79

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License