PIN Polio di Kalurahan Potorono

Mustanginah 29 Juli 2024 14:06:45 WIB

Info Potorono - Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dilaksanakan di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Potorono pada Senin (29/7). Imunisasi ini dilakukan oleh Puskesmas Banguntapan I kepada anak-anak SD, TK, PAUD yang ada di wilayah Kalurahan Potorono atas program dari Kemenkes RI. Rangkaian PIN Polio ini dilaksanakan Sabtu (27/7) dan Senin (29/7) di tempat yang sama.

Acara ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas Banguntapan, Sie Sosial Kapanewon Banguntapan, Lurah Potorono Prawata, S.AP. dan Ketua TP PKK Kalurahan Potorono. Kemudian petugas imunisasi dibantu oleh Staff Kalurahan Potorono, Siswa PKL dari SMK Negeri 1 Bantul, Kader Posyandu sebanyak 13 orang dan anggota Linmas Potorono yang membantu pengamanan.

Pada hari Sabtu, imunisasi dilakukan untuk siswa SD, TK dan PAUD yang ada di wilayah Potorono. Sebanyak 774 anak diberi imunisasi dan terdapat 23 anak yang gagal imunisasi karena suatu hal. Kemudian pada Senin (29/7) imunisasi diberikan untuk anak-anak di seluruh padukuhan di wilayah Kalurahan Potorono. Dari 9 padukuhan dibagi menjadi tiga waktu kehadiran untuk menghindari antrian panjang. Di hari kedua ini sebanyak 630 anak diberi imunisasi oleh petugas.

PIN Polio merupakan program dari Pemerintah melalui Kemenkes yang dilakukan secara bertahap di seluruh wilayah RI. Hal ini diketahui berdasarkan redaksi berita dari Kemenkes yang memuat pentingnya imunisasi Polio. Ada beberapa tahap yang dilakukan Kemenkes RI untuk meratakan imunisasi. Pelaksanaan PIN Polio kali ini merupakan tahap kedua yang dilaksanakan serentak di puluhan provinsi lainnya. Diketahui polio adalah penyakit yang tidak dapat diobati namun dapat dicegah. Disebabkan oleh virus polio yang dapat menular dan berisiko tinggi pada anak-anak. Sehingga pemberian imunisasi ini sebagai upaya pencegahan adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) akibat Polio. (AT)

Komentar atas PIN Polio di Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License