PSN di Padukuhan Prangwedanan

Administrator 22 Juli 2024 05:34:37 WIB

Info Potorono - Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalurahan Potorono dilaksanakan di Padukuhan Prangwedanan pada Jum'at (19/7). Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB sampai dengan selesai. Acara dihadiri oleh petugas dari Puskesmas Banguntapan 1, Pendamping PKH, PLKB Kapanewon Banguntapan, Pemerintah Kalurahan Potorono, PPL Banguntapan, Babinsa Kalurahan Potorono, Bhabinkamtibmas Kalurahan Potorono, Dukuh Prangwedanan dan Kader Jumantik Padukuhan Prangwedanan.

Acara diawali dengan Koordinasi Tim PSN, bertempat di rumah bapak Dukuh Prangwedanan. Selanjutnya Tim melakukan pemeriksaan jentik nyamuk dengan mendatangi rumah warga di RT 04 dan RT 05 Prangwedanan. Tim memeriksa setiap sudut-sudut rumah yang memungkinkan terdapat genangan air seperti bak mandi, selokan, kolam dan barang barang bekas disekeliling rumah yang tergenang air. Pada kegiatan ini tim mengunjungi 31 rumah, dari hasil pemeriksaan sebanyak 22 rumah diketahui negatif jentik dan sebanyak 3 rumah diketahui positif jentik, dari hasil tersebut maka didapat hasil penghitungan Angka Bebas Jentik (ABJ) 90,3%. Harapanya dengan adanya kegiatan PSN ini, dapat turut mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan terbebas dari resiko penyakit yang disebakan oleh Nyamuk. (MUSTA)

Komentar atas PSN di Padukuhan Prangwedanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung
Kebijakan Privasi

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License