PSN di Padukuhan Banjardadap

Administrator 08 Juli 2024 11:38:21 WIB

Info Potorono - Kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) Kalurahan Potorono dilaksanakan di Padukuhan Banjardadap pada hari Jum'at (5/7), Kegiatan ini di mulai pukul 07.30 Wib s/d selesai. Acara dihadiri oleh petugas dari Puskesmas Banguntapan 1, Pendamping PKH, PLKB Kapanewon Banguntapan, Pemerintah Kalurahan Potorono, TP-PKK Kalurahan Potorono, PPL Banguntapan, Babinsa Kalurahan Potorono Babinkamtibmas Kalurahan Potorono, Dukuh Banjardadap dan Kader Jumantik Padukuhan Banjardadap.

Acara di awali Koordinasi Tim PSN bertempat di Rumah Bapak dukuh Banjardadap. Selanjutnya Tim melakukan pemeriksaan jentik dengan mendatangi rumah warga di RT 03 dan RT 04 Banjardadap, Tim memeriksa setiap sudut-sudut rumah yang memungkinkan terdapat genangan air seperti bak mandi, selokan, kolam, dan barang barang bekas disekeliling rumah yang tergenang air. Pada kegiatan ini tim mengunjungi 33 rumah, dari hasil pemeriksaan sebanyak 28 rumah diketahui negatif jentik dan sebanyak 5 rumah diketahui positif jentik, dari hasil tersebut maka hasil penghitungan Angka Bebas Jentik (ABJ) 84,8 %. Harapanya dengan adanya PSN dapat turut mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan terbebas dari resiko penyakit yang disebakan oleh Nyamuk. (MUSTA)

Komentar atas PSN di Padukuhan Banjardadap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License