PSN di Padukuhan Mertosanan Wetan

Administrator 05 Mei 2024 07:33:33 WIB

Info Potorono - Kegiatan pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ) Kalurahan Potorono dilaksanakan di Padukuhan Mertosanan Wetan pada Jum'at (3/5). Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 sampai selesai, acara dihadiri oleh Petugas dari Puskesmas Banguntapan 1, Pendamping PKH dan PLKB Kapanewon Banguntapan, Pemerintah Kalurahan Potorono, TP-PKK Kalurahan Potorono, PPL Banguntapan, Babinsa Potorono Sertu Samsul Hadi, Dukuh Mertosanan Wetan Bapak Tri winarto dan Kader Jumantik Padukuhan Mertosanan Wetan. 

Acara di diawali dengan Koordinasi Tim PSN, bertempat di rumah bapak Dukuh, selanjutnya tim melakukan pemeriksaan jentik dengan mendatangi rumah-rumah di RT 01 dan RT 03. Tim memeriksa setiap sudut-sudut rumah yang memungkinkan terdapat genangan air seperti bak mandi, selokan dan barang barang bekas di sekeliling rumah yang tergenang air. 

Pada Kegiatan ini tim mengunjungi 50 Rumah, dari hasil pemeriksaan sebanyak 46 rumah di ketahui negatif jentik dan sebanyak 4 rumah diketahui positif jentik, dari hasil tersebut maka hasil perhitungan Angka Bebas Jentik ( ABJ ) 92%. Harapanya dengan adanya kegiatan PSN dapat turut mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan terbebas dari resiko penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. (MUSTA)

Komentar atas PSN di Padukuhan Mertosanan Wetan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License