FPRB Tangani Pohon Tumbang di Ngelo dan Kranginan

Administrator 27 April 2024 20:30:31 WIB

Info Potorono - FPRB Astaguna Potorono melakukan penanganan pohon tumbang pada Jum'at (26/4). Titik pertama yaitu pohon talok di PAUD Aisyiyah Nglaren selatan Kampung Ngelo RT 02, yang menimpa pagar dan menutup akses jalan. Titik kedua yaitu pohon waru milik Bapak Fadlan berlokasi di Kampung Kranginan RT 05, yang menimpa rumah warga.

Sebelumnya telah terjadi hujan lebat disertai angin kencang di wilayah Potorono dan sekitarnya. Karena situasi tersebut akhirnya terdapat laporan masuk bahwa telah terjadi kejadian pohon tumbang di dua titik. Saat hujan reda, relawan FPRB Astaguna kemudian berkoordinasi untuk merespon laporan yang masuk dan melakukan penanganan dengan peralatan yang dimiliki.

Giat penanganan pohon tumbang ini dimulai pukul 20.00 hingga pukul 21.30 WIB. Personil FPRB Astaguna dibantu warga setempat melakukan penanganan hingga selesai tidak ada yang membahayakan dan menganggu akses. Setelah selesai penanganan, personil kemudian menarik diri dan kembali ke Pos FPRB di komplek Balai Kalurahan Potorono.

Emergency Respon merupakan salah satu giat yang sering dilakukan oleh anggota FPRB Astaguna. Tidak hanya pohon tumbang saja, bahkan kecelakaan, animal rescue, OTT Tawon, hingga permintaan rabas pun sering dilakukan. Untuk itu kepada masyarakat khususnya wilayah Kalurahan Potorono yang membutuhkan bantuan dari relawan FPRB Astaguna dipersilahkan untuk menghubungi WA Center. Bisa lewat Dukuh masing-masing maupun langsung ke anggota FPRB. (AT)

Komentar atas FPRB Tangani Pohon Tumbang di Ngelo dan Kranginan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License