Karnaval Takbir Di Kalurahan Potorono

Administrator 11 April 2024 20:04:59 WIB

Info Potorono - Karnaval Takbir Forum AMM Potorono 1445 H dilaksanakan di Lapangan Potorono pada Selasa (9/4). Acara dimulai pukul 19.30 WIB hingga selesai pukul 23.00 WIB. Start dari Lapangan Mertosanan Kulon dan finish di Lapangan Potorono. 

Acara ini dihadiri oleh Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa, S.Psi., M.Psi., Kapolsek Banguntapan AKP Chandra Satria, Danramil Banguntapan Kapten Inf. MB. Berhen Suncoko, Lurah Potorono Prawata, S.AP., Ketua PCM dan PCA Banguntapan Selatan, Ketua PRM dan PRA se Potorono, serta dukuh-dukuh se Potorono. 

Karnaval takbir diikuti oleh 14 kafilah dari wilayah Kalurahan Potorono dengan mewakili pengajian masjid maupun mushola di kampung masing-masing. Pukul 19.30 WIB start dari Lapangan Mertosanan Kulon dengan dibuka oleh Ketua PRM Potorono Barat Bapak Sugiyanto, S.Pd. Peserta nomor urut pertama mulai berjalan dengan diikuti oleh peserta selanjutnya hingga terakhir. 

Sampai di finish, peserta kemudian melakukan display di depan juri yang berada di panggung utama. Setiap kafilah diberikan waktu 4 menit untuk display dan 1 menit untuk persiapan. Selama waktu display peserta dipersilahkan untuk menampilkan pertunjukkan di tempat yang sudah disediakan. 

Setelah seluruh kafilah selesai menampilkan kebolehannya, acara inti dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Bapak Dzaky Shalahuddin Ra'if dan Lurah Potorono. Dilanjutkan pembagian doorprize, hingga pengumuman kejuaraan. Juara pada Karnaval Takbir Forum AMM Potorono ini mendapatkan trophy, piagam penghargaan, uang pembinaan, hingga piala bergilir untuk Juara pertama. 

Karnaval Takbir Forum AMM Potorono merupakan event tahunan malam takbiran Idulfitri yang diadakan oleh gabungan tiga ranting Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) di Potorono. Yaitu Ranting Potorono Utara, Potorono Barat, dan Nglaren. Didukung oleh Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) se Potorono, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM), Pemerintah Kalurahan Potorono dan segenap jajaran pemerintah hingga lembaga-lembaga yang berada di Kalurahan Potorono. Serta para sponsor dan donatur yang memberikan dukungannya untuk acara tersebut. (AT)

Komentar atas Karnaval Takbir Di Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License