Pemerintah Kalurahan Potorono Lantik Agen Pemulihan (AP) Program IBM

Administrator 11 Maret 2024 13:13:20 WIB

Info Potorono – Pemerintah Kalurahan Potorono menetapkan Agen Pemulihan (AP) kegiatan pelaksanaan program Intervensi Berbasis Masyarakat (IBM) pada Jum'at (8/3). Bertempat di gedung Serbaguna Balai Kalurahan Potorono acara dimulai pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai. Acara ini di hadiri oleh Kepala BNNP Kabupaten Bantul Ibu Arfin Munajah ,S.E.,M.M., Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP., Kamitua Potorono M. Aunur Rofiq, Ulu-ulu Potorono Bapak Toriq Fauzi, Pangrotpa Potorono Bapak Raharjo, S.T. dan petugas yg di lantik yaitu Jagabaya Potorono Bapak Fernanda Wahyu P., S.M., Dukuh Potorono Bapak Nur Rahmat W., S.H., Dukuh Mertosanan Wetan Bapak Tri Winarto, Dukuh Banjardadap Bapak Sugiyanta dan Staf Kalurahan Bapak Sutrisno.

Acara dipimpin oleh Carik Potorono Bapak Sumarwinto, diawali dengan membaca do'a, kemudian pembacaan Keputusan Lurah Potorono Nomor 24 Tahun 2024 oleh Bapak Raharjo, S.T. dan dilanjutkan dengan Pelantikan petugas oleh Lurah Potorono. Setelah rangkaian pelantikan selesai, acara diakhiri dengan Sambutan dari Lurah Potorono dan Kepala BNNP Kabupaten Bantul.

Penetapan Agen Pemulihan ini bertujuan untuk kelancaran kegiatan layanan rehabilitasi masyarakat penyalah guna narkoba. Adapun tugas Agen Pemulihan (AP) yaitu: mengenali pengguna narkoba di wilayah setempat, memberikan informasi tentang mengatasi masalah penggunaan narkoba, melakukan penjangkauan untuk mengidentifikasi penggunaan narkoba dan tingkat permasalahannya, mendampingi dan memberikan dukungan kepada pengguna atau mantan pengguna narkoba dengan resiko rendah melalui intervensi awal, melakukan rujukan kelayanan kesehatan dan sosial yang dibutuhkan pengguna narkoba, melibatkan pengguna narkoba dan masyarakat untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada pengguna narkoba yang ada di wilayah setempat dan melakukan pencatatan dan pelaporan. (MUSTA)

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Potorono Lantik Agen Pemulihan (AP) Program IBM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License