Pelatihan Pembuatan Olahan Makanan Ringan di Kalurahan Potorono

Administrator 09 Desember 2023 13:07:00 WIB

Info Potorono - Pemerintah Kalurahan Potorono melaksanakan program pelatihan pembuatan olahan makanan ringan pada Jum'at (8/12). Acara dimulai pukul 13.00 WIB sampai selesai, bertempat di Aula Balai Kalurahan Potorono. Dihadiri oleh Bapak Cari Sumarwinto, PPL Banguntapan Bapak Sogiman, dan Ibu Ifah Aisyah sebagai Narasumber, serta dihadiri oleh peserta undangan.

Pelatihan diawali dengan sambutan dari Bapak Sumarwinto mewakili Pemerintah Kalurahan Potorono. Carik Potorono menyampaikan bahwa pelaksanaan program ketahanan pangan sesuai dengan ketentuan perundangan bahwa Dana Desa wajib digunakan untuk program ketahanan pangan minimal 20%. Harapannya program ini dapat berhasil dan sesuai dengan harapan pemerintah. 

Kemudian dilanjutkan sambutan dari Bapak Sogiman. Bapak Sogiman berterimakasih karena Pemerintah Kalurahan Potorono telah menganggarkan dan melaksanakan program ketahanan pangan. Harapannya peserta dapat menghasilkan produk baik individu maupun kelompok sehingga bisa ditampilkan di event-event Kalurahan, Telaga Potorono dan PEP. 

Memasuki acara inti yaitu penyampaian materi oleh narasumber Ibu Ifah Aisyah. Narasumber menyampaikan materi mengenai pengolahan aneka makanan. Kemudian dilanjutkan dengan praktek agar peserta dapat mengetahui tata cara mengolah makanan secara langsung yaitu keripik jamur dan keripik pare. 

Dalam pelatihan ini, peserta yaitu Ibu-ibu dari Kelompok Wanita Tani (KWT) se-Kalurahan Potorono. Jumlah seluruh peserta yaitu 40 orang yang mewakili masing-masing padukuhan. Peserta juga mendapatkan paket peralatan memasak yang dapat digunakan untuk praktek di rumah. (AT)

Komentar atas Pelatihan Pembuatan Olahan Makanan Ringan di Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License