Mancing Gratis di Telaga Potorono

Administrator 04 Desember 2023 15:40:26 WIB

Info Potorono - Mancing gratis sehari penuh di Telaga Potorono dibuka untuk masyarakat umum pada sabtu (2/12). Acara ini sebagai puncak rangkaian agenda Panen Raya dan Lomba Mancing di Telaga Potorono sebelum ditebar benih ikan yang baru. 

Mancing gratis dimulai pukul 07.00 hingga selesai pukul 16.00 WIB. Dihadiri oleh ratusan pemancing dari berbagai wilayah Kapanewon Banguntapan dan sekitarnya. Tingginya antusias masyarakat untuk mengikuti mancing gratis ini terlihat sejak pagi gelap sudah mulai hadir di lokasi. Mereka memilih hadir lebih awal untuk mendapat tempat yang diinginkan mengingat lapak yang terbatas dan banyaknya peserta yang ingin memancing. 

Pada agenda sebelumnya, mancing di Telaga Potorono diberlakukan pendaftaran dengan biaya untuk mendapatkan tiket memancing. Namun kali ini panitia dan pengelola Telaga Potorono menggratiskannya sebagai agenda penutup. Selain itu tidak adanya pendaftaran membuat peserta harus berebut tempat atau lapak untuk memancing. Siapa yang datang lebih awal, maka berhak atas tempat itu. 

Setelah agenda ini, pada Ahad (3/12) Pengelola Telaga Potorono secara simbolis menebar benih ikan nila sebagai tanda peremajaan ikan telah dilakukan. Dan rangkaian agenda Panen Raya dan Lomba Mancing di Telaga Potorono Tahun 2023 telah ditutup. Total benih ikan yang ditebar di telaga ini yaitu 1,5 ton, terdiri dari ikan nila dan bawal. Selanjutnya tahun depan akan dilakukan panen raya kembali sebagai agenda rutin di wisata Wana Desa dan Telaga Desa Potorono. (AT)

Komentar atas Mancing Gratis di Telaga Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License