Ziarah dan Tabur Bunga Peringatan HUT ke-77 Kalurahan Potorono

Administrator 05 November 2023 19:47:02 WIB

Info Potorono - Pemerintah Kalurahan Potorono melaksanakan ziarah makam, tabur bunga dan mendoakan para pendahulu dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-77 Kalurahan Potorono pada Ahad (5/11). Acara dilaksanakan di beberapa titik, yaitu Makam Kampung Petet, Makam Mertosanan Wetan, dan Makam Balong Lor. Acara dimulai pukul 15.00 WIB hingga selesai. Pada acara ziarah makam dan tabur bunga ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kalurahan Potoronono dari Lurah sampai Staf dan keluarga almarhum. Pengawalan acara dilakukan oleh Satlinmas Potorono dan FPRB Astaguna Potorono.

Titik pertama ziarah makam dan tabur bunga di Makam Kampung Petet, yaitu makam Alm. H. Muh. Chamim (Lurah pertama otonomi). Kemudian kedua di Makam Mertosanan Wetan yaitu makam Alm. H. M. Suhardi Sanani (Lurah kedua otonomi), Alm. Sastro Tinoyo (Lurah kelurahan lama Mertosanan), H.M. Djuwaeni (Carik pertama otonomi). Ketiga di Makam Balong Lor yaitu makam Alm. Mangun Suwarno (Lurah kelurahan lama Balong), Edi Gunawan (Kaur keuangan), Trisno Wiyarjo (Dukuh Banjardadap), Harjo Sukarto (Dukuh Balong Lor), R. Cipto Sugondo (Carik kelurahan lama Balong). Dalam kesempatan ini, rombongan mendoakan dan menabur bunga.

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalurahan Potorono ke 77 ini Pemerintah Kalurahan Potorono melaksanakan peringatan secara sederhana. Terdapat 2 acara inti yaitu ziarah makam dan tabur bunga serta malam tirakatan peringatan hari jadi Kalurahan Potorono. Ziarah kubur dan mengirim do'a untuk para pendahulu menjadi hal penting untuk memperingati Hari Jadi Kalurahan. Hal tersebut menjadi pengingat untuk saat ini agar tidak meninggakan sejarah khususnya sejarah Kalurahan Potorono. Selain itu menjadi momen silaturahmi antara Pemerintah Kalurahan Potorono dengan keluarga almarhum para pendahulu. (Admin)

Komentar atas Ziarah dan Tabur Bunga Peringatan HUT ke-77 Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License