Pelatihan Pembuatan POC dari Limbah Rumah Tangga

Administrator 14 Oktober 2023 14:42:09 WIB

Info Potorono - Pemerintah Kalurahan Potorono mengadakan Pelatihan Pengolahan Sampah menjadi Pupuk Organik Cair yang memanfaatkan limbah sisa rumah tangga pada Kamis (12/10). Pelatihan yang bertempat di Rumah Ibu Dukuh Mertosanan Kulon ini diikuti oleh 40 peserta dari perwakilan PKK RT, Pengelola Hidroponik, Pengelola Bank Sampah dan Kelompok P2WKSS Mertosanan Kulon. Turut hadir dalam acara Bapak Toriq Fauzi selaku Ulu-ulu Kalurahan Potorono.

Bersama Narasumber Bapak Henricus, peserta diajak untuk belajar tentang POC limbah rumah tangga dan bagaimana cara membuatnya. Pembuatan POC dengan metode ember tumpuk ini, selain ramah lingkungan juga dapat menjadi salah satu solusi permasalahan sampah yang saat ini tengah hangat diperbincangkan. 

Pembuatan POC juga tidak membutuhkan biaya yang besar, dan hanya memanfaatkan limbah rumah tangga (sisa buah, sayur, nasi, dll) serta bisa juga menggunakan ember bekas cat. Cara pembuatannya pun tidak rumit, berikut cara membuat POC dengan menggunakan metode ember tumpuk yang bisa dilakukan dirumah. Setiap peserta mendapatkan fasilitas ember tumpuk, yang harapannya dapat dimanfaatkan dirumah masing-masing. (DIKUR)

Komentar atas Pelatihan Pembuatan POC dari Limbah Rumah Tangga

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License