Sosialiasi Pengurangan Risiko Bencana di TK ABA Mertosanan

Administrator 07 Oktober 2023 05:10:00 WIB

Info Potorono - FPRB Astaguna Potorono melakukan sosialisasi pengurangan risiko bencana di TK ABA Mertosanan, Potorono pada Jum'at (6/10). Acara dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai, bertempat di Aula TK ABA Mertosanan. Pada acara ini dihadiri oleh Dukuh Mertosanan Kulon Ibu Atik Mudawamah, Kepala Sekolah TK ABA Mertosanan Ibu Siti Romlah, S.Pd.AUD, Anggota FPRB Astaguna Potorono, serta Guru dan Siswa TK ABA Mertosanan. 

Acara diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah TK ABA Mertosanan sebagai pembuka acara. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi terkait pengurangan risiko bencana oleh anggota FPRB Astaguna Potorono. 

Setelah penyampaian materi, pemateri kemudian mengajak seluruh hadirin untuk melakukan simulasi saat terjadi gempa bumi. Pada saat itu disimulasikan siswa sedang berada di ruang kelas dan terjadi gempa bumi. Lalu seluruh hadirin mempraktekkan sesuai dengan materi yang telah disosialisasikan sebelumnya. Simulasi ini dilakukan agar hadirin dapat melakukan hal yang sebagaimanamestinya ketika terjadi bencana gempa bumi yang sesungguhnya. 

Sosialisasi pengurangan risiko bencana ini terlaksana berkat kerja sama antara TK ABA Mertosanan dengan FPRB Astaguna Potorono dalam bidang kebencanaan. Harapan dari FPRB Astaguna sendiri sosialisasi semacam ini terus dilakukan secara berkala agar pengetahuan mengenai mitigasi bencana dapat diterima masyarakat mulai di sekolah-sekolah khususnya wilayah Kalurahan Potorono. (AT)

Komentar atas Sosialiasi Pengurangan Risiko Bencana di TK ABA Mertosanan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License