Pelatihan Pengolahan Sampah

Administrator 08 Juli 2023 19:41:50 WIB

Info Potorono - Dinas Lingkungan Hidup bekerjasama denga Pemerintah Kalurahan Potorono mengadakan Pelatihan Pengolahan Sampah yang di ikuti oleh TP PKK Padukuhan se Kalurahan Potorono pada 3 - 5 Juli 2024 bertempat di Gedung Baja Kompleks Balai Kalurahan Potorono. 

Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari yang di buka langsung oleh Lurah Potorono Bapak Prawata S.AP, serta menghadirkan beberapa praktisi pengolahan sampah baik organik maupun anorganik diantaranya Bapak Jumali, Ibu Yumi Indri Asni, Ibu Tuminah. Selain itu hadir pula narasumber shodaqoh sampah Bapak Ananto Isworo, dan Bank Sampah Ibu Esa Putri. 

Selama tiga hari ini peserta pelatihan diberikan pemahaman pentingnya pengolahan sampah di masa sekarang. Peserta tidak hanya dibekali secara teori saja namun diajak pula untuk mengolah beberapa limbah sampah, diantaranya pembuatan sabun dari jelantah, dan pembuatan hiasan bunga dari limbah kresek. 

Melalui program ini harapannya limbah sampah di masyarakat dapat diolah dengan baik, sehingga tidak menghasilkan residu yang terlalu banyak, dan juga semakin banyak pula masyarakat yang sadar akan pentingnya pengolahan sampah. (Dikur)

Komentar atas Pelatihan Pengolahan Sampah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License