Pemerintah Kalurahan Potorono salurkan BLT-DD tahap 4 dan 5

Administrator 05 Mei 2023 13:45:04 WIB

Info Potorono - Kamis (4/5), Pemerintah Kalurahan Potorono menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap yang ke 4 dan 5 kepada Keluarga Penerima Manfaat tahun anggaran 2023. Bertempat di Gedung Aula Kalurahan Potorono, kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Ernawati Soekarno, S.T selaku Pendamping Desa, Bapak Fernanda Wahyu P., S.M. selaku Jagabaya, Ibu Tri Wahyuningsih, S.S dan Ibu Mustanginah, S.Sos. selaku Staf Kalurahan, Siswi PKL dari SMK Negeri 1 Bantul, serta Keluarga Penerima Manfaat sejumlah 45 Orang. Acara diawali dengan Sambutan Jagabaya, dilanjutkan dengan pembagian BLT-DD.

BLT-DD pada tahun anggaran 2023 ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun 2023 ini BLT-DD merupakan program yang berfokus sebagai pemulihan ekonomi, berupa perlindungan sosial dan penanganan kemiskinan ekstrem akibat pandemi covid-19 pada tahun 2020-2022 lalu.

Dalam Pasal 36 Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa tahun 2023, Pemerintah Kalurahan dapat menetapkan calon keluarga penerima manfaat BLT berdasarkan kriteria:
1. Kehilangan mata pencaharian.
2. Mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit, menahun/kronis dan/ atau difabel.
3. Tidak menerima bantuan sosial program keluarga harapan.
4. Rumah tangga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia.
Dari kriteria diatas Pemerintah Kalurahan Potorono telah menetapkan 45 penerima manfaat BLT-DD.

Proses penyaluran berlangsung sangat tertib dan lancar. Dengan tersalurnya BLT DD ini, pemerintah Kalurahan Potorono berharap kepada warga penerima manfaat agar menggunakan dana tersebut untuk kebutuhan pokok dan dapat di manfaatkan dengan sebaik-baiknya. (DIKUR)

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Potorono salurkan BLT-DD tahap 4 dan 5

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License