Bupati Bantul Buka Pasar Sore Ramadhan Kampung Blado

Yudi Purwoko, S.T. 25 Maret 2023 08:07:12 WIB

Info Potorobo - Kamis (23/3), Pasar Sore Ramadhan Kampung Blado resmi dibuka oleh Bupati Bantul Bapak Abdul Halim Muslih. Pasar sore ini berada di sepanjang Jalan Monumen Perjuangan, Padukuhan Balong Lor, Potorono, Banguntapan. 

Acara pembukaan yang dilaksanakan pada 1 Ramadhan di Pendopo Kampung Blado ini juga dihadiri oleh Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa, S.Psi., M.Psi., Lurah Potorono Prawata, S.AP. beserta jajarannya, Babinsa Potorono Serka Maryanto dan Sertu Samsul Hadi, Bhabinkamtibmas Aipda Maryadi dan tokoh masyarakat setempat. 

Pasar Sore Ramadhan ini merupakan kali kedua setelah ramadhan tahun lalu yang masih dalam suasana pandemi Covid-19. Yang mana pandemi Covid-19 sangat berdampak bagi masyarakat khususnya bidang perekonomian. 

Ketua panitia Bapak Susanto mengungkapkan bahwa Pasar Sore Ramadhan ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan selama Bulan Ramadhan. Dengan memaksimalkan potensi yang ada, acara ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. 

Ada 40 stand yang diisi masyarakat untuk menjajakan menu buka puasa. Mulai dari makanan hingga minuman, dan jajanan tradisional hingga modern atau kekinian. Stand-stand tersebut berada di sepanjang jalan lokasi Pasar Sore Ramadhan. Stand yang terbuat dari gubug bambu dan rapak/daun kering juga membuat keunikan tersendiri sebagai daya tarik pembeli. 

Selain itu, selama berlangsungnya Pasar Sore Ramadhan juga terdapat live music yang disediakan oleh panitia. Kemudian setiap akhir pekan akan menampilkan pertunjukan khusus dan juga acara yang melibatkan anak-anak di lingkungan sekitar. (AT)

Komentar atas Bupati Bantul Buka Pasar Sore Ramadhan Kampung Blado

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License