Gelar Potensi BUMDesa

Yudi Purwoko, S.T. 14 Maret 2023 09:08:12 WIB

Info Potorono - Sabtu (11/3), Dalam rangka meningkatkan ekonomi desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kalurahan (PMK) Kabupaten Bantul dan Paguyuban BUMDesa Kabupaten Bantul menyelenggarakan Gelar Potensi BUMDesa pada Sabtu-Minggu, 11-12 Maret 2023 bertempat di Telaga Potorono. 

Gelar Potensi BUMDesa yang ke-1 ini merupakan agenda pertama dalam rangka promosi kepada masyarakat agar meningkatkan "value" BUMDesa untuk membuka peluang investasi masyarakat pada BUMDesa. Panitia menargetkan 20 BUMDesa dari masing-masing kalurahan berpartisipasi dan menampilkan potensinya pada acara. Kemudian acara ini terselenggara berkat kerjasama Dinas PMK Kabupaten Bantul, Pemerintah Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Paguyuban BUMDesa Kabupaten Bantul serta BMT BIF Jogja. 

Dalam pembukaan yang dilaksanakan Sabtu (11/3) pukul 09.00 WIB, acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia Bapak Sutardi, S.HI., M.EK. dan Lurah Potorono Prawata, S.AP. Kemudian secara simbolis acara dibuka dengan potong tumpeng oleh Kepala Dinas PMK Kab. Bantul Drs. Sri Nuryanti, M.Si. dan pukul gong oleh Lurah Potorono sebagai tanda dimulainya rangkaian acara Gelar Potensi BUMDesa ke-1. 

Setelah itu dilaksanakan Talkshow Pengembangan Ekonomi Desa oleh BUMDesa Potorono, Forum BUMDesa Kabupaten Bantul dan Dinas PMK Kabupaten Bantul. 

Sebagai rangkaian acara Gelar Potensi BUMDesa ini berlangsung hingga Minggu (12/3) di lokasi yang sama. Berbagai potensi yang dimiliki BUMDesa peserta Gelar Potensi ini dipersilahkan menampilkan potensinya. (AT)

Komentar atas Gelar Potensi BUMDesa

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License