Giat PSN Padukuhan Condrowangsan

Yudi Purwoko, S.T. 22 Januari 2023 09:49:38 WIB

Info Potorono - Jum'at (20/1), Kader Sehat Padukuhan Condrowangsan melakukan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN). Giat ini dihadiri oleh perwakilan dari Puskesmas Banguntapan I, PPL Kapanewon Banguntapan, Babinsa Potorono, Pemerintah Kalurahan Potorono, Tim Penggerak PKK Kalurahan Potorono, Dukuh Condrowangsan serta Kader Sehat Padukuhan Condrowangsan 

Acara diawali dengan sambutan-sambutan dan koordinasi sebelum kegiatan di Rumah Dukuh Condrowangsan, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling ke beberapa rumah warga untuk pemeriksaan keberadaan jentik nyamuk. 

Sebanyak 33 rumah dikunjungi oleh tim Kegiatan PSN, dan dari jumlah tersebut diketahui 2 rumah positif jentik dan sisanya 31 rumah negatif. Dengan hasil tersebut maka Angka Bebas Jentik (ABJ) PSN Padukuhan Condrowangsan yaitu 93,3%. Angka ini terbilang tinggi karena hampir mendekati angka 100%.

Dukuh Condrowangsan selaku pemangku wilayah berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, dan mematuhi 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur). Karena berkaitan dengan keberadaan sarang nyamuk, hal itu sangat penting dilakukan untuk mendukung program PSN ini. Sehingga dengan hasil ABJ yang tinggi, maka diharapkan akan merbanding lurus dengan meminimalisir resiko penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk berbahaya. (Dikur)

Komentar atas Giat PSN Padukuhan Condrowangsan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License