Kalurahan Potorono Salurkan Donasi Peduli Korban Gempa Cianjur

Administrator 12 Desember 2022 21:57:16 WIB

Info Potorono - Sabtu (10/12), Kalurahan Potorono melaksanakan penyaluran Donasi Peduli Korban Gempa Cianjur. Penyaluran donasi dilaksanakan di salah satu lokasi pengungsian di Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Acara penyaluran diikuti oleh Lurah Potorono Prawata, S. AP. beserta Istri, Carik Potorono Sumarwinto beserta Istri, Dukuh Banjardadap Sugiyanto, Dukuh Potorono Nur Rahmat W, Ketua FPRB Astaguna Eko Pramono beserta anggota FPRB Astaguna, dan warga setempat korban Gempa Cianjur.

Berangkat Kamis (8/12) pukul 22.00 WIB, rombongan berangkat menuju Cianjur sekaligus membawa berbagai macam barang donasi yang telah dikumpulkan. Antara lain berwujud bahan makanan, pakaian, hingga alat sekolah dan uang tunai. Barang-barang bantuan tersebut dibawa menggunakan tiga armada mobil salah satunya mobil Siaga Kalurahan Potorono menuju lokasi.

Sebelumnya berbagai elemen di Kalurahan Potorono mulai dari pamong, lembaga, hingga masyarakat mengumpulkan donasinya berupa uang tunai. Dari terkumpulnya donasi tersebut kemudian diwujudkan menjadi bahan makanan atau barang yang dibutuhkan warga di pengungsian. Seluruhnya lalu diserahkan secara langsung dengan disaksikan anggota TNI, tokoh masyarakat, dan warga setempat di lokasi pengungsian.

Masyarakat terlihat antusias menyambut rombongan di lokasi. Mengingat lokasi itu merupakan salah satu yang masih minim mendapatkan saluran bantuan. Sehingga menjadi hal yang sangat baik karena penyaluran tersebut tepat sasaran dan mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. (AT)

Komentar atas Kalurahan Potorono Salurkan Donasi Peduli Korban Gempa Cianjur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License