Unik dan Kreatif "Omah Miring", Wisata Edukasi dengan konsep Rumah Jawa Kuno

Administrator 17 November 2017 15:42:01 WIB

Info Potorono - Inovasi kreatif, sebuah rumah di Jalan Wonosari KM 8, Kampung Kemasan RT 08 Pedukuhan Salakan Kelurahan Potorono menyajikan wisata edukasi yang unik dan lain daripada yang lain. Rumah ini dibangun pada tahun 1952 sehingga nuansa yang dihadirkan adalah nuansa kuno atau lawas. Anak muda bahkan orang tua saat ini tentunya sangat hobby berfoto ria untuk mengabadikan momen perjalanan atau wisatanya. Hal itulah yang mendasari Bowo, pengelola Omah Kuno Miring untuk membuat spot foto dengan konsep Jawa Kuno. Spot foto satu ini berbeda dari yang lain. Kita akan terlihat seolah tidak terkena efek gravitasi atau melayang. Menariknya lagi, Latar atau backgroud foto adalah rumah khas masyarakat Jawa pada jaman dulu, lengkap dengan property dan kostum tradisional jawanya. Paduan setting tempat dan benda-benda lawas yang “diputar” 45 derajat, pastinya akan membuat hasil foto unik dan lain dari yang lain. Namanya, Omah Kuno Miring.Selain sekedar foto-foto saja, disini wisatawan diedukasi juga soal aneka furnitur kuno yang sekarang sudah sulit ditemukan. Tidak perlu merogoh kocek dalam, Cukup Rp 10.000,- untuk pelajar dan Rp 20.000,- untuk umum, wisatawan sudah bisa foto selama 10 menit. Omah Miring Kuno buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 4 sore, dan khusus akhir pekan buka lebih lama hingga jam 7 malam.

Bagi yang suka travelling, Tersedia pula Paket wisata yang diberi nama "SELFI ANDONG" yaitu wisatawan diajak foto bersama andong serta keliling-keliling menyusuri pedesaan dengan tujuan akhir Watu gilang dan masjid Mataram Kotagede. Dan jika wisatawan menghendaki, wisatawan akan di ajak ke tempat pembuatan perak Kotagede. (Yudi/Knl)

Komentar atas Unik dan Kreatif "Omah Miring", Wisata Edukasi dengan konsep Rumah Jawa Kuno

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License