Puncak Kemeriahan Gebyar Kemerdekaan di Telaga Potorono

Yudi Purwoko 29 Agustus 2022 08:00:20 WIB

Info Potorono - Pengelola Telaga Potorono bersama Pemerintah Kalurahan Potorono menggelar acara puncak "Gebyar Kemerdekaan Telaga Potorono" di area wisata Telaga dan Wana Desa Potorono pada Minggu (28/08). Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul bapak Joko Budi Purnomo beserta ibu, DPRD DIY Komisi C Bapak H. Ispriyatun Katir Triatmojo, Bapak Panewu Banguntapan I Nyoman Gunarsa, M.Psi beserta ibu, Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP. beserta ibu, serta Dukuh Salakan.

Gebyar Kemerdekaan Telaga Potorono telah berlangsung sejak awal bulan Agustus hingga acara puncak ini. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan. Lomba Anak-anak pecah air dan ranking 1 pada 21 Agustus 2022, lomba untuk warga sekitar dan pengunjung yaitu lomba kano dan makan kerupuk Pada 14 Agustus 2022, lomba jenang sumsum dan candil yang diikuti ibu-ibu PKK Padukuhan Salakan pada 21 Agustus 2022, serat lomba karaoke yang telah berlangsung sejak awal bulan Agustus. 

Acara berlangsung sangat meriah di awali dengan senam bersama Ibu Panewu Banguntapan, diikuti oleh ibu-ibu padukuhan Salakan dan pengunjung Telaga Potorono dengan tema baju merah putih. Pada Acara Puncak ini pengelolaan memberikan hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang telah di laksanakan.

Acara ini dimeriahkan juga dengan adanya final lomba karaoke Telaga Potorono dengan menghadirkan 10 besar finalis. Tak kalah meriahnya, pengurus komunitas senam Telaga Potorono serta pengelola wisata Telaga Potorono menyiapkan puluhan dooprize untuk peserta senam. 

Pada sambutannya Wakil Bupati Bantul menyampaikan rasa bangga pada masyarakat yang turut meramaikan dengan berpartisipasi pada seluruh lomba yang diselenggarakan. Harapannya melalui kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah untuk menyalurkan minat dan bakat warga. (Dikur)

Komentar atas Puncak Kemeriahan Gebyar Kemerdekaan di Telaga Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License