Rakor Pengembangan Tata Kelola Kolaborasi Ketahanan Ekonomi Daerah Berbasis Pariwisata di Potorono

Administrator 06 Juni 2022 10:51:59 WIB

Info Potorono - Jum'at (4/6), Pemerintah Kalurahan Potorono bersama BUMKal Mekaring Pono menggelar Rapat Koordinasi Pengembangan Tata Kelola Kolaborasi Ketahanan Ekonomi Daerah Berbasis Pariwisata Budaya dan Pendidikan di DIY dengan Topik Memperkuatnya Peran Desa Sebagai Agregator Kolaborasi Dalam Pemulihan Pariwisata di DIY, bertempat di Joglo Gandok Mataram yang berada di area Desa Wisata Potorono. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik DIY.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh BUMKal Mekaring Pono, Pengurus Desa Wisata, dan perwakilan pengurus wisata-wisata di Kalurahan Potorono, UMKM di Kalurahan Potorono, serta Dukuh di Kalurahan Potorono.

Turut hadir pula Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP., dan Lurah Panggungharjo Bapak Wahyudi Anggoro Hadi, S.IP., serta Bapak Wahyudi, M.M. Pengamat Pariwisata, dan Bapak Joko Dinas Pariwisata DIY sebagai Narasumber.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk memulihkan kembali wisata di Desa Wisata Potorono setelah pandemi Covid-19 terjadi. Melalui kegiatan ini harapannya baik Pemerintah Kalurahan Potorono, BumKal, Pengelola wisata, dan UMKM dapat saling bekerjasama dan membangun komitmen untuk kembali membangkitkan wisata di Kalurahan Potorono. (Dikur)

Komentar atas Rakor Pengembangan Tata Kelola Kolaborasi Ketahanan Ekonomi Daerah Berbasis Pariwisata di Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License