Pencanangan Desa Pancasilais

Yudi Purwoko, S.T. 03 Juni 2022 06:15:55 WIB

Info potorono - Rabu (1/6), Kalurahan Potorono melaksanakan acara Pencanangan Desa Pancasilais di Joglo Gandhok Mataram. Acara dimulai pukul 16.00 WIB dan dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Bantul Bapak Joko B. Purnomo. Selain itu turut hadir dalam acara yaitu Guru Besar UGM Prof. Gunawan Sumadigdo, Perwakilan dari Dinas PMK Bantul, Panewu Banguntapan Bapak I Nyoman Gunarsa, S.Psi., M. Psi. , Lurah Potorono Bapak Prawata, Bhabinkamtibmas Bapak Aipda Maryadi, Babinsa Potorono Bapak Serka Maryanto dan Sertu Samsul Hadi, Ketua BUMKal Potorono Bapak Sutardi, Dukuh Salakan Bapak Jumali, Unit Pengelolaan Sampah Potorono, dan Pengelola Desa Wisata Potorono. 

Acara dimulai dengan sambutan dari Lurah Potorono yang menyampaikan ucapan selamat datang dan memberikan pengantar acara. Dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Bupati Bantul sekaligus Pencanangan Kalurahan Potorono Desa Pancasilais dan Peresmian Joglo Gandhok Mataram yang berada di sebelah selatan Telaga Desa Potorono. 

Setelah peresmian, pengarahan mengenai Desa Pancasilais disampaikan oleh Prof. Gunawan Sumadigdo. Pengarahan diberikan untuk memperkuat pemahaman kepada masyarakat khususnya para hadirin mengenai tujuan dicanangkannya Desa Pancasilais.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU mengenai pengelolaan sampah antara Pemerintah Kalurahan Potorono dengan PT Daur Ulang. Dalam Hal ini, PT Daur Ulang memberikan mesin daur ulang sampah untuk pengelolaan sampah berbasis BUMKal di Kalurahan Potorono. (AT)

Komentar atas Pencanangan Desa Pancasilais

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License