Santunan Fasilitas Pendidikan Kepada Anak Yatim dan Gakin

Administrator 27 April 2022 13:17:59 WIB

Selasa (26/4) Pemerintah Kalurahan Potorono melaksanakan pemberian santunan berupa peralatan sekolah kepada anak yatim/piatu dan keluarga miskin (Gakin) di wilayah Potorono yang bertempat di Gedung Serbaguna Komplek Balai Kalurahan Potorono. Santunan diberikan kepada 100 anak yang masih berada di bangku Sekolah Dasar (SD) hingga jenjang SMA/SMK yang telah masuk daftar. Acara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Kalurahan Potorono setiap satu tahun sekali melalui Kamituwa Kalurahan Potorono sebagai pelaksana kegiatan.

Acara dimulai pukul 16.00 WIB yang dihadiri oleh Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP beserta jajaran pamong Kalurahan Potorono, dan Anggota DPRD DIY Bapak H. Ispriyatun Katir Triatmojo. Santunan secara simbolis dilakukan oleh Lurah Potorono, dengan memberikan paket fasilitas pendidikan berupa tas sekolah, buku, dan alat tulis kepada perwakilan penerima santunan, selanjutnya dilanjutkan dengan pembagian paket fasilitas pendidikan kepada seluruh penerima.

Selain mendapatkan paket fasilitas pendidikan ini, para penerima manfaat juga mendapatkan bingkisan lebaran dari bapak H. Ispriyatun Katir Triatmojo.

Kegiatan pemberian santunan ini secara khusus dianggarkan melalui APBKal sebagai wujud perhatian serta kepedulian pemerintah Kalurahan kepada anak yatim/piatu dan keluarga miskin di wilayah Kalurahan Potorono. Selain itu daftar penerima manfaat pun selalu mengalami perubahan setiap tahunnya berdasarkan anggaran dan informasi yang diterima melalui masing-masing dukuh. (DIKUR)

Komentar atas Santunan Fasilitas Pendidikan Kepada Anak Yatim dan Gakin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License