Sambut Bantuan HALS, Pemerintah Kalurahan Potorono Bentuk KSM

Administrator 16 April 2022 09:23:39 WIB

Info Potorono - Kamis (14/4), Pembentukan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) untuk Program Hibah Air Limbah Setempat (HALS) Tahun 2022 dilaksanakan di Gedung Baja Balai Kalurahan Potorono. Acara dimulai pukul 09.00 hingga selesai. Dihadiri oleh Lurah Potorono Bapak Prawata, S.AP., Tenaga Fasilitator Lapangan Program HALS untuk Kalurahan Potorono Ibu Aprilia dan Ibu Riris, Staf Kalurahan Bapak Nurdiantoro, Ketua LPMK Bapak Antonius Priyatno, serta kelompok penerima manfaat.

Acara dibuka dengan sambutan dari Lurah Potorono. Kemudian pengarahan dari fasilitator program HALS, dilanjutkan dengan pembentukan pengurus sebagai koordinator program yang diambil dari perwakilan penerima manfaat. Dalam pembentukan pengurus ini sekaligus disepakati nama KSM Mugi Lancar Potorono sebagai nama kelompok penerima manfaat program tersebut.

Program HALS untuk Kalurahan Potorono sendiri menyasar ke 16 titik di wilayah Kalurahan Potorono. Nantinya penerima akan memperoleh bantuan berupa tanki septic, WC serta pengaplikasiannya. Recana program ini pada Mei 2022 akan dilaksanakan verifikasi lapangan ke seluruh titik penerima manfaat. Dalam proses verifikasi ini menentukan apakah penerima layak mendapatkan bantuan program ini atau tidak, serta menentukan proses pengerjaan. Diperkirakan pengerjaan akan dilaksanakan pada Juni 2022. (AT)

Komentar atas Sambut Bantuan HALS, Pemerintah Kalurahan Potorono Bentuk KSM

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License