Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Musyawarah Tingkat Padukuhan

Administrator 31 Maret 2022 13:50:51 WIB

Info Potorono - Rabu (30/3), Pemerintah Kalurahan Potorono melaksanakan Musyawarah Padukuhan tentang Jaga Warga dan Program Pemberdayaan Berbasis Masyarakat Padukuhan (PPBMP). Hadir dalam acara tersebur Bapak Prawata, S. AP. (Lurah Potorono), Bapak Sumarwinto (Carik Potorono), Serka Maryanto (Babinsa Potorono), Sertu Samsul Hadi (Babinsa Potorono), Aipda Maryadi (Bhabinkamtibmas Potorono), Bapak Raharjo, S.T. (Kaur Pangripta), Ibu Ernawati (Pendamping Desa), Kasi & Kaur Kalurahan Potorono, Bamuskal se-Potorono, Dukuh se-Potorono, Ketua RT se-Potorono, dan perwakilan tokoh masyarakat masing-masing padukuhan. Acara dimulai pukul 20.00 WIB hingga selesai, bertempat di Aula Balai Kalurahan Potorono.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Lurah Potorono. Kemudian pemaparan mengenai PPBMP disampaikan oleh Bapak Raharjo, S.T., dilanjut pemaparan mengenai Program Jaga Warga oleh Bapak Sumarwinto. Selesai pemaparan mengenai program-program tersebut, lalu dibuka sesi musyawarah dengan tanya jawab untuk penjelasan lebih lanjut kepada hadirin.

PPBMP dilaksanakan untuk mengoptimalkan peran masyarakat dalam mewujudkan pemerataan pembangunan. Sementara penggunaan dana lingkup PPBMP hanya bisa digunakan untuk empat lingkup atau bidang, yakni bidang pendidikan anak usia dini, bidang kesehatan, bidang lingkungan hidup dan infrastruktur pedukuhan.

Kemudian program Jaga Warga sendiri merupakan program dari Pemprov DIY yang direalisasikan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan, ketenteraman dan ketertiban di dalam masyarakat sendiri. Kelompok Jaga Warga sebagai mitra pemerintah khususnya tingkat kalurahan hingga padukuhan yang terdiri dari anggota masyarakat dari masing-masing padukuhan. (AT)

Komentar atas Pemerintah Kalurahan Potorono Gelar Musyawarah Tingkat Padukuhan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License