Sosialisasi Uji Kompetensi Kader POSYANDU Se- Kalurahan Potorono

Administrator 09 Maret 2022 11:16:53 WIB

Info potorono - Tim Penggerak PKK Kalurahan Potorono bekerjasama dengan Puskesmas Banguntapan 1 mengadakan Sosialisasi Uji Kompetensi Kader Posyandu se-Kalurahan Potorono, pada Selasa (8/3) di Gedung Baja Balai Kalurahan Potorono.

Sosialisasi ini diikuti perwakilan kader posyandu masing-masing pedukuhan se-Kalurahan Potorono yang berjumlah 28 orang. Pada Kesempatan ini Puskesmas Banguntapan 1 menggandeng 3 Narasumber Bidan yang akan membagikan materinya kepada seluruh peserta. Turut hadir pula Lurah Potorono, Ketua TP-PKK Potorono, Kamituo Kalurahan Potorono, Ketua Pokja 4 PKK Kalurahan Potorono, dan Koordinator Posyandu Kalurahan Potorono.

Dalam sosialisasi ini peserta dibekali materi kompetisi dasar kader posyandu yakni memantau perkembangan dan pertumbuhan balita dengan menggunakan KMS, meliputi cara menimbang yang benar, cara mengukur tinggi badan anak, dan cara menentukannya status gizi pada anak, sehingga dapat mendeteksi stunting pada anak. Setelah mendengarkan penjelasan meter dari narasumber peserta diajak untuk mempraktekkan cara menimbang dan mengukur tinggi badan anak yang benar.

Pemerintah Kalurahan Potorono berharap melalui kegiatan ini dapat membekali para kader posyandu untuk menjalankan perannya dalam mengawasi dan mengawal pertumbuhan dan perkembangan balita di Kalurahan Potorono. (DIKUR)

Komentar atas Sosialisasi Uji Kompetensi Kader POSYANDU Se- Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License