Peran Satlinmas dalam Membantu Pencegahan Kejahatan Jalanan di Masyarakat

Administrator 23 Februari 2022 16:23:24 WIB

Pemerintah Kalurahan Potorono memberikan pengarahan dan pembinaan kepada Satlinmas Potorono mengenai Peran Satlinmas dalam Membantu Pencegahan Kejahatan Jalanan di Masyarakat, pada Selasa (22/02) di Balai Kalurahan Potorono.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Polisi Pamong Praja DIY, Perwakilan Polres Bantul, Anggota DPRD DIY Komisi C, Lurah Potorono, Babinsa, Babinkamtibmas dan 40 anggota Linmas Potorono.

Kejahatan Jalanan akhir-akhir ini banyak terjadi di Daerah Istimewa Yogyakarta, hal ini tentunya membuat keresahan di masyarakat. Dalam kegiatan ini Kasat Polisi Pamong Praja DIY dan Polres Bantul memberikan arahan mengenai kejahatan dijalan dan bagaimana seharusnya peran satlinmas dalam pencegahan kejahatan jalanan ini.

Satlinmas mempunyai peranan satuan tugas perlindungan masyarakat (Satlinmas) dalam menjaga ketertiban, ketenteraman dan situasi kondusif di masyarakat. Linmas dapat menjadi deteksi dini untuk segala hal yang terjadi di masyarakat. Harapannya linmas dapat menjadi pelindung masyarakat terutama masalah kejahatan jalanan yang akhir-akhir ini marak terjadi. (DIKUR)

Komentar atas Peran Satlinmas dalam Membantu Pencegahan Kejahatan Jalanan di Masyarakat

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License