WKSBM Amanah Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Miskin

Administrator 14 Februari 2022 15:04:17 WIB

Info Potorono - Minggu (13/2), WKSBM Amanah Balong Kidul melaksanakan penyaluran tahap 7 kepada warga kurang mampu, yatim/piatu, lansia, dan janda. Acara dilaksanakan di Gedung Serbaguna Balong Kidul, dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dihadiri oleh Lurah Potorono, Dukuh Banjardadap, Pengurus WKSBM Amanah, Perwakilan Donatur, dan Perwakilan dari Penerima Manfaat.

Acara dimulai dengan sambutan-sambutan, kemudian dilanjutkan dengan laporan keuangan dari Pengurus WKSBM Amanah. Laporan tersebut sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus kepada masyarakat khususnya para donatur bahwa setiap donasi yang masuk telah disalurkan dengan baik. Setelah pelaporan selesai, acara selanjutnya yaitu simbolis penyerahan manfaat. Simbolis penyerahan tersebut dilakukan oleh Lurah Potorono, Dukuh Banjardadap, dan Perwakilan Donatur kepada perwakilan penerima manfaat yang hadir dalam acara penyerahan tersebut.

Paket yang diserahkan yaitu berupa sembako dengan rata-rata harga 250 ribu per paket. Dalam penyerahan tahap ke 7 ini, WKSBM Amanah menyerahkan sembako kepada 46 warga yang masuk dalam daftar penerima manfaat. Penyerahan bantuan secara langsung dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga penerima tersebut.

Selain membagikan paket sembako untuk memberikan kecukupan pangan, WKSBM Amanah juga membantu di bidang pemberdayaan. Yaitu dengan memberikan satu set mesin jahit kepada salah satu warga kurang mampu yang memiliki kemampuan untuk menjahit. Diharapkan dengan adanya pemberian tersebut akan menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian keluarga.

Kemudian rencana ke depan selain di bidang kecukupan pangan dan pemberdayaan, WKSBM Amanah juga akan masuk di bidang pendidikan. Sehingga secara perlahan manfaat yang diberikan juga bisa dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat dari berbagai sektor khususnya masyarakat kurang mampu. (AT)

Komentar atas WKSBM Amanah Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Miskin

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License