FPRB Astaguna Potorono Lakukan Giat Atasi Pohon Tumbang

Yudi Purwoko 03 Februari 2022 20:22:21 WIB

Info Potorono - Rabu (2/2), FPRB Astaguna Potorono lakukan giat penanganan pohon tumbang akibat angin kencang. Angin kencang terjadi pukul 13.15 WIB yang disertai hujan lebat di wilayah Potorono dan sekitarnya. Akibatnya banyak rumah warga yang rusak ringan karena atap atau genting terkena angin kencang. Selain itu pohon tumbang di beberapa titik juga berada di jalan sehingga mengganggu akses jalan. 

Pengkondisian pohon tumbang yang dilakukan antara lain pohon Waru di Condrowangsan, pohon Beringin di Lapangan Potorono, pohon Ketapang di SD 1 Salakan, dan pohon Kluwih di Botokan. Dengan menggunakan alat potong chainsaw, bendo, tali dan sebagainya pengkondisian dilakukan secara bergantian mulai pukul 13.45 WIB hingga menjelang Maghrib. 

Selain itu, terdapat beberapa titik kabel listrik PLN yang tertimpa pohon tumbang. Salah satunya yaitu di sebelah utara Balai Kalurahan Potorono. Kabel listrik yang tertimpa pohon tumbang membuat tiang penyangga miring ke jalan. Penanganan dilakukan PLN dengan memasang tiang baru. Proses penanganan berlangsung hingga pukul 20.00 WIB sehingga selama penanganan listrik padam di wilayah Dusun Salakan, Botokan, dan Potorono bagian selatan. (AT)

Komentar atas FPRB Astaguna Potorono Lakukan Giat Atasi Pohon Tumbang

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License