Tim inspektorat Kabupaten Bantul Gelar Audit Pengelolaan Keuangan Kalurahan Potorono

Administrator 20 Januari 2022 19:03:56 WIB

Info Potorono - Selasa (18/1) dan Kamis (20/1), Inspektorat Daerah Kabupaten Bantul melaksanakan audit pengelolaan keuangan di Kalurahan Potorono. Acara dilaksanakan dua kali, yaitu hari Selasa pengumpulan data dan dokumen dari Kepala Urusan (Kaur), Kepala Seksi (Kasi) dan TPK Kalurahan Potorono kepada Inspektorat, kemudian hari Kamis pelaksanaan cek fisik di lapangan dan tanya jawab.

Pemerintah Kalurahan Potorono mengumpulkan dokumen sebagaimana yang telah diminta dalam surat permintaan dokumen oleh Inspektorat. Dalam tahap ini dokumen yang telah disiapkan secara langsung diserahkan ke pihak inspektorat. Penyerahan dilakukan pukul 09.00 hingga 12.00 WIB di Balai Kalurahan Potorono oleh Lurah, Carik, Kaur dan Kasi Kalurahan Potorono.

Kemudian hari kamis (20/1) dilakukan verifikasi yang telah diserahkan pada kunjungan sebelumnya. Verifikasi dilaksanakan pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.30 WIB. Tim audit inspektorat dibagi menjadi dua yaitu verifikasi lapangan untuk kegiatan fisik/pembangunan dan verifikasi dokumen & pengelolaan keuangan dengan metode tanya jawab di Gedung Baja Balai Kalurahan Potorono. Verifikasi di lapangan, inspektorat didampingi oleh Ulu-ulu Kalurahan Potorono, Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Kalurahan Potorono, dan Pendamping Desa, sedangkan sesi verifikasi di Gedung Baja didampingi oleh Lurah, Carik, Kaur Pangripta dan Kaur Danarta. Tahap verifikasi ini dilakukan untuk melihat kesesuaian antara dokumen dengan realisasinya, serta proses pengelolaan keuangan di Kalurahan. (AT)

Komentar atas Tim inspektorat Kabupaten Bantul Gelar Audit Pengelolaan Keuangan Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License