Pemerintah Kalurahan Potorono adakan Program PMT Bumil Resti

Administrator 07 Januari 2022 16:54:05 WIB

Info Potorono - Dalam rangka program "Pencegahan Stunting pada Balita Mulai dari 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK)", Pemerintah Kalurahan Potorono mengadakan Kunjungan dan Pemberian Makanan Ibu Hamil Resiko Tinggi (PMT Bumil Resti) kepada seluruh Ibu Hamil di Kalurahan Potorono, Jum'at (7/1).

Ada 13 Ibu hamil dari 4 pedukuhan yakni, Condrowangsan, Mertosanan Kulon, Balong Lor, dan Banjardadap yang mendapatkan kunjungan dan PMT Bumil Resti. Rombongan yang dipimpin oleh Ibu Insriyatun (Ibu  Lurah) dan Ibu Rumiyati (Ibu Carik Potorono), beserta Tim Puskesmas Banguntapan 1, Perwakilan Kapanewon Banguntapan, dan Perwakilan Kader PKK Kalurahan Potorono mengunjungi Ibu hamil dari rumah ke rumah.

Pada kesempatan ini Tim Puskesmas Banguntapan 1 dan Kader memantau kondisi kesehatan Ibu hamil dengan mengecek tekanan darah, HB, dll. Selain itu tim juga mengecek kesiapan ibu hamil dalam menghadapi persalinan.

Di akhir kunjungan Pemerintah Kalurahan Potorono yang di wakilkan oleh Ibu Lurah menyerahkan paket PMT Bumil berupa protein, buah dan sayur kepada Ibu Hamil.

Melalui program ini, harapannya Pemerintah Kalurahan Potorono dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi ibu hamil, sehingga dapat mencegah stunting pada anak. (Dikur)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License