Sosialisasi Stunting bagi Ibu Hamil dan Ibu Balita di Kalurahan Potorono

Administrator 26 November 2021 15:09:03 WIB

Info Potorono - Kamis (25/11), Pemerintah Kalurahan Potorono mengadakan Sosialisasi Stunting di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Potorono pada pukul 09.00 WIB. Sosialisasi ini dihadiri oleh Pendamping Desa, Lurah Potorono, Ketua Tim Penggerak PKK Kalurahan Potorono, dan sebagai peserta perwakilan Ibu Hamil, Ibu Balita Stunting, Kader Posyandu Padukuhan, serta Dukuh se Kalurahan Potorono.

Pada Kesempatan ini penyuluh dari Puskesmas Banguntapan 1 Menyampaikan mengenai 1000 HPK. Masa 1000 hari pertama kehidupan (1000 HPK) terdiri atas 270 hari selama kehamilan dan 730 hari pada dua tahun pertama kehidupan.

Kualitas hidup buah hati di masa depan sangat dipengaruhi gizi yang diterima selama 1.000 HPK. Inilah yang menjadikan masa 1.000 HPK disebut sebagai periode emas untuk membangun dasar tumbuh kembang buah hati yang solid. Mempersiapkan 1000 hari pertama kehidupan buah hati merupakan hal krusial. Untuk itu, harapannya pemerintah Kalurahan Potorono bekerjasama dengan Kader Posyandu mengawal masa 1000 HPK anak agar terciptanya generasi emas di masa mendatang. (Dikur)

Komentar atas Sosialisasi Stunting bagi Ibu Hamil dan Ibu Balita di Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License