BUMKal Mekaring Pono Potorono selenggarakan Kompetisi Gladhen Alit Jemparingan

Administrator 22 November 2021 01:33:03 WIB

Info Potorono - Pemerintah Kalurahan Potorono bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Mekaring Pono Potorono menyelenggarakan Kompetisi Gladhen Alit Jemparingan di Lapangan Potorono, Minggu (21/11). Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kalurahan Potorono ke-75.

Jemparingan atau panahan tradisional merupakan salah satu olahraga tradisional Jawa yang tidak hanya menyehatkan tetapi juga dapat melatih kesabaran, ketepatan, dan kecerdasan. Dalam Sambutannya Wakil Bupati Bantul, bapak Joko Purnomo menyampaikan bahwasannya pemerintah kabupaten menyambut baik kegiatan ini, selain dapat menjadi wadah para pemain jemparingan juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya.

Kompetisi Gladhen Alit Jemparingan yang diikuti oleh 60 peserta se-Daerah Istimewa Yogyakarta memperebutkan piala Panewu Banguntapan untuk juara 1 dan piala Lurah Potorono untuk juara ke dua.

Dalam kegiatan ini Pemerintah Kalurahan Potorono melantik pengurus jemparingan Potorono. Harapannya kegiatan ini tidak hanya sekedar pelestarian budaya melalui event, tapi dapat menjadi kegiatan berkelanjutan. (Dina)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License