Malam Tirakatan Hari Jadi Kalurahan Potorono Ke-75

Yudi Purwoko, S.T. 06 November 2021 04:39:34 WIB

Info Potorono - Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalurahan Potorono ke-75, Pemerintah Kalurahan Potorono mengadakan Malam Tirakatan Hari Jadi Kalurahan Potorono, Jum'at (5/11) di Aula Balai Kalurahan Potorono. 

Malam Tirakatan ini dihadiri Panewu Banguntapan Bapak I Nyoman Gunarsa, S.Psi, M,Psi., Lurah Potorono Bapak Prawata beserta seluruh jajaran pamong Kalurahan Potorono, serta dihadiri pula dari Badan Musyawarah Kalurahan (BamusKal), Ketua Badan Usaha Milik Kalurahan (BUMKal) Mekaring Pono Potorono, Ketua Tim Penggerak PKK Kapanewon Banguntapan, Tim Penggerak PKK Kalurahan Potorono, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua Karang Taruna Bhinneka Kalurahan Potorono, Pelaku seni kalurahan potorono, Tokoh Masyarakat, KKN dari APMD Yogyakarta, Perwakilan Anggota FPRB Astaguna Potorono dan Linmas Kalurahan Potorono. Turut hadir pula mantan lurah dan pamong Kalurahan Potorono.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB dibuka dengan gending Ldr. Sri Wilujeng oleh Kelompok Karawitan Langen Mudho Budhoyo Potorono. Dalam kesempatan ini, Lurah Potorono menyampaikan rasa terimakasih kepada mantan pamong telah bekerja keras untuk memajukan Kalurahan Potorono, dan selanjutnya memohon doa restu agar pamong yang saat ini menjabat dapat mengemban amanah dengan baik untuk memajukan Kalurahan Potorono. 

Panewu Banguntapan juga berharap agar kedepannya Kalurahan Potorono menjadi Kalurahan yang dapat mengayomi masyarakat dan menciptakan lingkungan masyarakat yang aman, nyaman, damai dan sejahtera. 

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa tahlil sebagai rasa terimakasih dan doa kepadanya leluhur dan pamong terdahulu. Pembacaan tahlil ini dipimpin oleh Bapak Kardiyono, Kaum Rois dari Padukuhan Condrowangsan. 

Setelah pembacaan doa tahlil dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Lurah Potorono yang kemudian diserahkan kepada Ketua BamusKal Potorono sebagai simbolis. Akhir acara ditutup dengan makan bersama tumpeng sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas seluruh limpahan rahmat yang diberikan. (Dikur)

Komentar atas Malam Tirakatan Hari Jadi Kalurahan Potorono Ke-75

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License