WKSBM Amanah Salurkan Sembako Bagi Masyarakat Di Padukuhan Banjardadap

Yudi Purwoko 31 Oktober 2021 22:27:03 WIB

Info Potorono - Sabtu (30/10), WKSBM Amanah Balong Kidul melaksanakan pembagian manfaat kepada masyarakat penerima di wilayah Balong Kidul, Padukuhan Banjardadap. Acara dilaksanakan di Gedung Serbaguna Balong Kidul, dimulai pukul 20.00 WIB sampai selesai. Dihadiri oleh Pengurus WKSBM Amanah, perwakilan donatur tetap, hingga masyarakat penerima manfaat. 

Acara dimulai dengan sambutan oleh Ketua WKSBM Amanah dan Dukuh Banjardadap. Kemudian dilanjutkan dengan laporan-laporan dari pengurus WKSBM. Dan diakhiri dengan penyerahan manfaat secara simbolis kepada masyarakat penerima. 

WKSBM Amanah Balong Kidul Banjardadap berdiri sejak akhir tahun 2019. Sampai saat ini sudah 5 tahap penyaluran manfaat kepada masyarakat penerima. Masyarakat penerima sendiri terdiri dari fakir miskin, janda, anak yatim/piatu, hingga masyarakat yang sedang dalam kondisi ekonomi sulit. Dari tahap pertama dengan jumlah 40 penerima hingga saat ini berjumlah 75 penerima. Masing-masing penerima mendapat paket sembako dengan kisaran harga 250 ribu hingga 300 ribu per paket. 

WKSBM menghimpun dana dari warga setempat, anggota dan usaha-usaha di sekitar wilayah Padukuhan Banjardadap. Setelah penghimpunan dana kemudian disalurkan kepada masyarakat dengan diwujudkan sembako. Sembako tersebut disalurkan secara langsung oleh pengurus WKSBM Amanah kepada penerima. Selain itu di tengah pandemi ini, WKSBM Amanah juga membantu warga yang terpapar Covid-19 dengan memberikan makanan atau kebutuhan utama warga. 

Pengurus WKSBM Amanah saat dihubungi menyampaikan harapannya agar tingkat kesenjangan ekonomi terutama di warga Balong Kidul Banjardadap bisa teratasi. Selain itu, dengan berbagai kegiatan yang dilaksanakan akan menjadikan banyak donatur yang tergugah hatinya untuk memberikan donasinya melalui WKSBM Amanah. Rencana ke depan WKSBM akan mengembangkan di sektor ekonomi kreatif sehingga mampu menumbuhkan perekonomian warga. (AT)

Komentar atas WKSBM Amanah Salurkan Sembako Bagi Masyarakat Di Padukuhan Banjardadap

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License