Kegiatan PSN di Padukuhan Salakan

Yudi Purwoko, S.T. 22 Oktober 2021 19:17:11 WIB

Info Potorono - Kegiatan Rutin Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Kalurahan Potorono dilaksanakan di Padukuhan Salakan, Jum'at (22/10). Kegiatan ini dimulai pukul 07.30 WIB hingga selesai. Giat dihadiri oleh perwakilan dari Puskesmas Banguntapan I, PPL Kapanewon Banguntapan, Babinsa Potorono, Bhabinkamtibmas Potorono, Pemerintah Kalurahan Potorono, Tim Penggerak PKK Kalurahan Potorono, Dukuh Salakan, dan Kader Sehat Padukuhan Salakan.

Acara diawali dengan sambutan-sambutan dan koordinasi di rumah Bapak Dukuh Salakan, kemudian dilanjutkan dengan berkeliling ke rumah warga untuk pemeriksaan keberadaan jentik nyamuk.

Total ada 41 rumah warga Pedukuhan Salakan yang dikunjungi oleh tim Kegiatan PSN. Dari jumlah tersebut diketahui 10 rumah positif jentik dan sisanya 31rumah negatif jentik nyamuk. Dengan demikian, maka Angka Bebas Jentik (ABJ) PSN Padukuhan Salakan yaitu 75,6%, yant termasuk ketegori tinggi. 

Dukuh Salakan selaku pemangku wilayah berpesan untuk selalu menjaga kesehatan, menjaga kebersihan, dan mematuhi 3M (Menguras, Menutup, dan Mengubur). Karena berkaitan dengan keberadaan sarang nyamuk, hal itu sangat penting dilakukan untuk mendukung program PSN ini. Sehingga dengan hasil ABJ yang tinggi, maka diharapkan akan berbanding lurus dengan meminimalisir resiko penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk berbahaya. (Dikur)

Komentar atas Kegiatan PSN di Padukuhan Salakan

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License