Cegah Chikungunya, FPRB Astaguna Lakukan Fogging di RT 02 Padukuhan Salakan

Administrator 22 Oktober 2021 14:19:21 WIB

Info Potorono - Jum'at (22/10), FPRB Astaguna melaksanakan giat fogging di RT 02 Padukuhan Salakan. Giat dimulai pukul 06.00 WIB, personil yang bertugas dalam giat sebelumnya mempersiapkan peralatan dan perlengkapan di Pos FPRB Astaguna. Setelah siap, seluruh personil menuju lokasi fogging. Dalam proses fogging, FPRB didampingi oleh masyarakat setempat untuk mengarahkan rute fogging.

Fogging ini dalam rangka menanggapi laporan masyarakat terkait banyaknya kasus penyakit Chikungunya di RT 2 Padukuhan Salakan. Dengan situasi tersebut kemudian masyarakat meminta fogging sebagai respon untuk meminimalisir resiko masyarakat terjangkit penyakit tersebut. Sehingga FPRB Astaguna bekerja sama dengan Katir Center melaksanakan giat fogging untuk merespon permintaan masyarakat.

Chikungunya merupakan infeksi virus yang ditularkan oleh nyamuk. Dalam hal ini fogging diarahkan untuk membasmi nyamuk dewasa agar tidak menularkan virus tersebut. Selain membasmi nyamuk dengan fogging, sebaiknya masyarakat juga melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dengan 3 M. Dengan PSN maka jentik nyamuk yang memungkinkan nyamuk bisa kembali berkembang biak akan teratasi. Sehingga melalui penanganan secara menyeluruh tersebut, akan lebih meminimalisir kasus baru penyakit Chikungunya. (AT)

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License