Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat DIY Monitoring Dana Desa di Kalurahan Potorono

Administrator 18 Oktober 2021 14:22:58 WIB

Info Potorono - Monitoring dan Evaluasi Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 dilakukan oleh Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Sekretariat Daerah Propinsi DIY pada Senin (18/10). Bertempat di Aula Balai Kalurahan Potorono, Monitoring dan Evaluasi ini dihadiri oleh Tim dari Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat Setda Prop DIY, Pendamping Desa, Lurah dan Pamong Kalurahan Potorono.

Sasaran monitoring dan evaluasi adalah Penggunaan Dana Desa pada Tahun 2021 secara keseluruhan baik Fisik, Non Fisik termasuk Penanganan Covid-19 sesuai dengan Permendesa PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2021 . Dalam paparannya Kepala Urusan Pangripta Bapak Raharjo, S.T. menyampaikan 6 Poin Prioritas penggunaan Dana Desa di Kalurahan Potorono yaitu: Penyaluran BLT DD, Anggaran Penanganan Covid-19, Padat Karya Tunai Desa, BUMDes/Bumkal, Penguatan Ketahanan pangan dan Pencegahan Stunting serta Pendataan SDG's.

Adapun Hambatan dan Kendala yang dihadapi oleh kalurahan dalam penggunaan Dana Desa diantaranya : Banyaknya perubahan kebijakan dari pusat sehingga kalurahan sering melakukan refokusing anggaran, Proses perubahan APBKal yang cukup lama, Seringnya aplikasi SDG’s yang sering mengalami trouble. (ADMIN)

 

Komentar atas Biro Bina Pemberdayaan Masyarakat DIY Monitoring Dana Desa di Kalurahan Potorono

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License