Padat Karya Pengembangan Potensi Desa Melalui Dana Keistimewaan Tahun 2021

Administrator 12 Oktober 2021 07:29:24 WIB

Info Potorono - Senin (11/10), Kegiatan padat karya pengembangan potensi desa melalui dana keistimewaan tahun 2021 dilaksanakan di Wana Desa, Telaga Desa, dan jalan-jalan di wilayah Kalurahan Potorono. Kegiatan yang dikelola oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DIY ini dimaksimalkan untuk membersihkan wilayah lokasi sasaran tersebut.

Padat karya ini dilaksanakan dengan waktu 9 hari kerja dimulai tanggal 11 Oktober hingga selesai. Melibatkan 60 orang yang terdiri dari masyarakat pengangguran, setengah pengangguran, dan masyarakat miskin setempat. Kegiatan pada hari pertama dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka oleh Bapak Prawata selaku Lurah Potorono. Setelah sambutan dan pembukaan, seluruh pekerja yang terlibat memulai pekerjaan dengan membersihkan lokasi dimulai dari wana desa atau sisi utara telaga potorono.

Padat karya infrastruktur ini bertujuan untuk memberikan pekerjaan dan penghasilan kepada masyarakat dengan memanfaatkan dan mengoptimalkan sumberdaya lokal yang tersedia dalam rangka meningkatkan produktivitas hingga kesejahteraan masyarakat. Sehingga kegiatan ini dilaksanakan dengan prinsip dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat. (AT)

Komentar atas Padat Karya Pengembangan Potensi Desa Melalui Dana Keistimewaan Tahun 2021

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License