Sosialisasi Budikdamber Kelompok Mina Lestari Mertosanan Kulon

Administrator 28 September 2021 17:03:53 WIB

Info Potorono - Kelompok Mina Lestari Padukuhan Mertosanan Kulon Kalurahan Potorono mengikuti sosialisasi dan pelatihan Budidaya Ikan Lele dalam Ember (Budikdamber), Selasa (28/9).

Sosialisasi Budikdamber yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Balai Kalurahan Potorono ini terlaksana atas kerjasama pemerintah Kalurahan Potorono dengan Dinas Kelautan dan Perikanan DIY. Pada sosialisasi ini kelompok Mina Lestari mendapatkan 25 paket alat budikdamber, pakan ikan, serta bibit ikan lele dan sayuran, yang kemudian dibagikan kepada seluruh anggota kelompok. Sehingga setiap anggota dapat mempraktikkan langsung Budikdamber di rumah masing-masing.

Budikdamber adalah membudidayakan ikan dan sayuran dalam satu ember yang merupakan sistem akuaponik (polikultur ikan dan sayuran). Namun dalam praktiknya tidak serumit sistem akuaponik. Sehingga relatif lebih mudah dipraktekkan oleh masyarakat.

Melalui pelatihan ini harapannya dapat membekali ibu-ibu untuk mempraktekkan sendiri budikdamber dari tahap awal hingga panen. Sehingga hasil panen ini dapat membantu ketahanan pangan keluarga. (Dikur)

Komentar atas Sosialisasi Budikdamber Kelompok Mina Lestari Mertosanan Kulon

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License