TP PKK Kalurahan Potorono Gelar Pelatihan Budikdamber

Administrator 23 September 2021 20:22:20 WIB

Info Potorono - Rabu (22/9), Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalurahan Potorono melaksanakan Pelatihan Budidaya Ikan Lele dalam Ember (Budikdamber). Acara dimulai pukul 08.30 WIB hingga selesai, bertempat di Gedung Baja Kalurahan Potorono. Peserta pelatihan yaitu dari PKK dan KWT dengan jumlah 36 orang. Namun untuk bisa menjalankan protokol kesehatan, acara di bagi menjadi dua waktu yaitu tanggal 22 dan 23 September 2021.

Materi pelatihan budikdamber sesi pertama dibawakan oleh Bapak Sulistyatmoko,SpKP, dari Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kapanewon Banguntapan. Kemudian setiap peserta mendapatkan satu paket alat dan bahan untuk budikdamber, yaitu ember besar yang sudah dimodifikasi, pakan ikan, bibit ikan lele, dan media tanam sayuran. Dengan adanya pembagian alat dan bahan tersebut, maka setiap peserta dapat mempraktekkan secara langsung di rumah masing-masing.

Selanjutnya pada pelatihan budikdamber sesi kedua, materi disampaikan oleh narasumber Nauruzzaman Eko Masruri atau Ruri Satria Berdasi. Beliau adalah pegiat sekaligus trainer budikdamber yang memiliki grup facebook "INFO BUDIKDAMBER JOGJA" dengan ribuan jumlah anggota grup. Materi yang disampaikan pun kurang lebih sama yaitu seputar budikdamber. (AT)

Komentar atas TP PKK Kalurahan Potorono Gelar Pelatihan Budikdamber

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Kalurahan Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License