KWT Lestari Mertosanan Kulon Ikuti Pelatihan Hidroponik

Administrator 16 September 2021 15:44:07 WIB

Info Potorono - Kelompok Wanita Tani (KWT) "Lestari" Padukuhan Mertosanan Kulon mengikuti pelatihan hidroponik. Pelatihan ini selenggarakan oleh Dinas Pertanian Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Bantul selama 3 hari, sejak hari Selasa, 14 September 21 hingga Kamis, 16 September 2021 di Kampung Priyan RT.04 Padukuhan Mertosanan Kulon. 
 
Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantul Bapak Edi Prabowo, S.E, Dinas Pertanian Perkebunan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Bantul, Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kapanewon Banguntapan, Lurah Potorono, serta 25 peserta pelatihan dari KWT Lestari Pedukuhan Mertosanan Kulon. 
 
Pada hari pertama peserta mendapatkan materi mengenai hidroponik serta pembuatan media dan pembibitan tanaman hidroponik, yang kemudian dilanjutkan dengan praktik. Pada hari kedua peserta dibekali materi menggenai Organisme Pengganggu Tumbuhan (OPT) serta bagaimana cara mengendalikannya. Dan pada hari terakhir peserta belajar mengenai budidaya tanaman hidroponik dan juga bagaimana cara pengemasan serta pemasaran produk sayuran hidroponik. 
 
Pada pelatihan ini KWT Lestari mendapatkan satu set peralatan hidroponik serta bibit dan medianya. Harapannya setelah pelatihan ini KWT Lestari dapat mempraktikkan kembali dan dapat mengembangkan hingga dapat menjadi budidaya sayuran hidroponik yang menghasilkan dari segi ekonomi. (Dikur)

Komentar atas KWT Lestari Mertosanan Kulon Ikuti Pelatihan Hidroponik

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
Isikan kode Captcha di atas
 

Desa Potorono

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Website desa ini berbasis Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) Berdaya yang diprakarsai dan dikembangkan oleh Combine Resource Institution sejak 2009 dengan merujuk pada Lisensi SID Berdaya. Isi website ini berada di bawah ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik dan Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International (CC BY-NC-ND 4.0) License